Cara Mendapat uang dari adsense

Pengertian Google Adsense
Google Adsense atau disingkat (GA) adalah program affiliasi dari Google untuk bisnis internet yang sangat popular di dunia online, dengan cara Menaruh Iklan-iklan dari Google di website/blog anda. Siapapun bisa berpartisipasi dan tentunya bisa mendapatkan penghasilan dari Google (Yang merupakan Search Engine Terbesar Saat ini). Metode yang diberikan oleh GA itu sendiri adalah berupa Pay Per Click (PPC), dimana pemasang iklan akan dibayar oleh google setara dengan jumlah click pada iklan yang terpasang.

Ajukan permohonan akun AdSense yang diaktifkan penuh untuk menampilkan juga iklan di situs Anda sendiri Saat Anda mendaftar ke AdMob, kami juga membuat akun AdSense yang disetujui sebagian untuk Anda. Jika Anda memiliki situs sendiri yang ingin digunakan untuk menampilkan iklan, Anda dapat mengajukan permohonan untuk mengaktifkan sepenuhnya akun AdSense Anda, dengan menambahkan “AdSense untuk konten” seperti yang dijelaskan di bawah ini. Setelah akun AdSense Anda sepenuhnya diaktifkan, Anda dapat memperoleh penghasilan dengan menampilkan iklan Google bertarget di situs Anda.

Untuk menampilkan iklan di situs sendiri:
  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Di panel navigasi sebelah kiri, klik Iklan saya.
  3. Pada “Tambahkan AdSense untuk konten", klik Daftar sekarang.
  4. Lengkapi formulir permohonan AdSense, lalu klik Kirim permohonan saya.
  5. Terakhir, Anda harus membuat unit iklan pertama dan menempatkan kode iklan di URL yang Anda berikan dalam permohonan AdSense, di laman yang menerima lalu lintas. Anda dapat mempelajari lebih lanjut cara menerapkan kode iklan di situs dalam panduan penerapan kode.
Perhatikan bahwa sampai akun AdSense Anda diaktifkan sepenuhnya, hanya iklan kosong yang akan muncul di laman Anda. Setelah akun diaktifkan sepenuhnya, Anda akan menerima email konfirmasi dan mulai melihat iklan aktif. Jangan klik iklan aktif Anda, bahkan untuk sekadar mengujinya -- hal itu tidak diizinkan oleh kebijakan program AdSense.

Setelah permohonan Anda disetujui, Anda boleh menempatkan kode iklan di situs mana pun yang Anda miliki tanpa persetujuan lebih lanjut.
Permohonan saya untuk mendapatkan akun AdSense yang sepenuhnya diaktifkan tidak disetujui Jika permohonan Anda untuk mendapatkan akun AdSense yang sepenuhnya diaktifkan tidak disetujui, harap lihat terlebih dahulu pesan status permohonan yang kami kirimkan melalui email kepada Anda - pesan tersebut berisi detail lebih lanjut tentang mengapa permohonan Anda tidak disetujui.
Jika Anda telah melakukan perubahan yang diperlukan untuk memperbaiki masalah yang tercantum di email Anda, Anda dapat mengirimkan ulang permohonan. Berikut adalah caranya:
  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Di panel navigasi sebelah kiri, klik Iklan saya.
  3. Ikuti petunjuk pada “Tambahkan AdSense untuk konten".
Akun AdSense saya yang sekarang bukan akun pilihan saya untuk AdMob Jika Anda memiliki akses ke beberapa akun AdSense dari alamat email yang sama, perhatikan bahwa antarmuka AdMob hanya dapat terhubung ke salah satu akun. Kami menyebut akun ini “akun AdSense pilihan”.
Jika antarmuka AdMob terhubung ke akun AdSense yang salah, Anda harus mengganti akun AdSense pilihan. Berikut adalah caranya:
  1. Masuk ke akun AdSense yang ingin dijadikan sebagai akun AdSense pilihan untuk AdMob.
  2. Pada panel navigasi kiri, klik Setelan.
  3. Klik Akses dan otorisasi, lalu klik AdMob.
  4. Klik Jadikan akun ini sebagai pilihan.
  5. Akun AdSense ini sekarang menjadi akun AdSense pilihan Anda untuk AdMob
Ikhtisar program Mitra YouTube Dengan Program Mitra YouTube, pembuat konten dapat memonetisasi konten di YouTube dalam berbagai cara, termasuk iklan, langganan berbayar, dan barang dagangan. Manfaat lain dari Program Mitra meliputi:
  • Memperluas potensi penghasilan Anda: YouTube adalah komunitas video online terbesar di dunia, yang memungkinkan Anda menjangkau pemirsa global dengan konten yang dimonetisasi.
  • Mendapatkan fleksibilitas melalui perjanjian non-eksklusif: YouTube tidak membatasi tempat mitra dapat mengupload dan mendistribusikan konten, jadi Anda dapat memonetisasi konten di YouTube dan platform lainnya.
  • Melacak dan mengelola kinerja Anda: Gunakan YouTube Analytics untuk mendapatkan laporan guna membantu Anda melacak performa dan penghasilan YouTube, serta mendapatkan wawasan yang dapat membantu Anda berkembang.
Cara bergabung dengan Program Mitra YouTube
Anda dapat mendaftarkan diri ke Program Mitra YouTube di lebih dari 60 negara. Sebelum memulai, pastikan bahwa Anda memenuhi kriteria untuk kemitraan YouTube dengan mengeklik di bawah ini.

Jika Anda memenuhi kriteria ini, ikutilangkah-langkah untuk menjadi mitra.
Kriteria untuk kemitraan YouTube
Saluran YouTube Anda mungkin layak untuk Program Mitra YouTube jika saluran memenuhi kriteria berikut:
Catatan: Anda mungkin tidak dapat memonetisasi video yang menggunakan salah satu dari hal berikut tanpa izin tersurat dari orang yang membuat atau memproduksi semua materi:
  • Lagu atau potongan musik yang tidak memenuhi syarat untuk bagi hasil
  • Musik (termasuk lagu versi cover, lirik, dan musik latar belakang)
  • Grafis dan gambar (termasuk foto dan karya seni)
  • Film atau visual TV
  • Visual dari video game atau perangkat lunak. Pelajari lebih lanjut cara memonetisasi jenis konten ini.
  • Pertunjukan langsung (termasuk konser, acara olahraga, dan pertunjukan)

Memonetisasi video Jika Anda berpartisipasi dalam Program Mitra YouTube, Anda dapat memonetisasi video di saluran dan menghasilkan uang dari pendapatan.



Anda harus menyelesaikan semua langkah di bawah ini sebelum bisa menghasilkan uang dan mendapatkan bayaran. Meskipun iklan di video mulai terlihat setelah mengaktifkan saluran, Anda tidak akan dibayar kecuali Anda menghubungkan akun AdSense dan memonetisasi video yang memenuhi syarat.

Menyiapkan saluran untuk menghasilkan uang
Sebelum memulai: Gunakan ringkasan Program Mitra YouTube untuk memastikan saluran Anda memenuhi syarat dan pelajari cara untuk menyertakannya.
Langkah 1: Mengaktifkan saluran untuk dimonetisasi


Untuk memeriksa kelayakan saluran dan ikut serta dalam monetisasi:
  1. Masuk ke akun YouTube Anda.
  2. Di bagian kanan atas, pilih ikon akun > Creator Studio.
  3. Di menu sebelah kiri, pilih Saluran > Status dan fitur.
  4. Di bagian "Monetisasi", klik Aktifkan. Anda hanya akan melihat opsi ini jika monetisasi belum dinonaktifkan pada akun.
  5. Ikuti langkah-langkah di layar untuk menyetujui perjanjian monetisasi YouTube.
Jika akun tidak memenuhi syarat untuk dimonetisasi, Anda tidak dapat mengaktifkannya. Pelajari apa yang harus dilakukan jika monetisasi dinonaktifkan.
Langkah 2: Menghubungkan saluran ke akun AdSense
Untuk dapat menghasilkan uang dari video yang dimonetisasi,



melihat penghasilan di YouTube Analytics, dan mendapatkan bayaran setelah mencapai ambang batas pembayaran, Anda harus mengaitkan akun AdSense yang disetujui dengan akun YouTube. Anda dapat menggunakan akun AdSense yang baru atau yang sudah ada.
Ikuti langkah-langkah untuk menghubungkan saluran ke akun AdSense.
Langkah 3: Meninjau kriteria video & format iklan
Pastikan video Anda memenuhi kriteria monetisasi video dan tinjau berbagai format iklan YouTube yang ada.
Anda dapat menyetel format iklan default sehingga tidak perlu mengubah setelan setiap kali mengupload video.
Langkah 4: Memonetisasi video dengan iklan
Setelah mengikutsertakan saluran untuk dimonetisasi dan menyiapkan akun AdSense, Anda dapat mengaktifkan video yang memenuhi syarat untuk menghasilkan uang dari iklan yang relevan.

Anda dapat menyetel default monetisasi sehingga setiap upload web dapat dimonetisasi atau tidak dimonetisasi secara otomatis.
Monetisasi untuk saluran saya dinonaktifkan Jika monetisasi dinonaktfikan pada saluran YouTube Anda,

hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa alasan. Salah satu tindakan berikut ini dapat mengakibatkan penangguhan pembayaran:

Untuk memeriksa status monetisasi pada saluran Anda, langsung buka Bagian status dan fitur pada saluran atau ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya:
  1. Masuk ke akun YouTube.
  2. Di kanan atas, klik ikon akun Anda > Creator Studio.
  3. Di menu sebelah kiri di bagian "Saluran", klik Status dan fitur.
  4. Periksa status di samping Monetisasi.
Cara mengaktifkan monetisasi kembali
Tergantung apakah masalahnya ada pada video atau saluran, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk memulihkan monetisasi. Klik di bawah ini berdasarkan status monetisasi Anda untuk mempelajari lebih lanjut.
Perlu diperhatikan bahwa pelanggaran berat terhadap Kebijakan Program Mitra dapat mengakibatkan monetisasi dinonaktifkan secara permanen pada semua akun Anda.
Masalah terkait pedoman komunitas dan hak cipta
Video yang terkena teguran Pedoman Komunitas, teguran hak cipta, pencekalan oleh Content ID di seluruh dunia, dan video dengan visual yang cocok dengan konten pihak ketiga dapat mengakibatkan penangguhan monetisasi pada semua akun yang terkait.
Untuk memulihkan monetisasi di saluran Anda: Pelajari cara mengajukan banding atas teguran pedoman komunitas atau menyelesaikan teguran hak cipta.
Menghapus video tidak akan menyelesaikan masalah pedoman komunitas atau hak cipta.

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan masalah terkait hak cipta atau pedoman komunitas

Jika Anda tidak dapat menyelesaikan masalah terkait hak cipta atau pedoman komunitas, kami dapat memulihkan monetisasi pada saluran setelah 3 bulan, jika Anda memenuhi kriteria berikut:
  • Anda tidak memiliki masalah baru terkait hak cipta atau pedoman komunitas dalam waktu 3 bulan terakhir.
  • Anda menggunakan saluran sesuai dengan kebijakan kami, misalnya dengan mengupload konten yang hak monetisasinya Anda miliki.
Aktivitas klik yang tidak valid pada saluran Anda
Jika Anda melanggar kebijakan program AdSense Google — misalnya, jika kami mendeteksi aktivitas klik yang tidak valid — monetisasi akan ditangguhkan sementara. Pelanggaran berat dapat mengakibatkan penonaktifkan monetisasi secara permanen, yang diterapkan langsung tanpa penangguhan terlebih dahulu. Pelajari lebih lanjut aktivitas klik yang tidak valid.

Hal yang dapat Anda lakukan

Anda dapat mengajukan banding terkait akun yang dinonaktifkan. Pastikan untuk memberikan informasi sebanyak mungkin untuk membantu tim peninjau memahami lalu lintas Anda.
Jika pengajuan banding disetujui, monetisasi dapat dipulihkan di akun YouTube Anda, dan Anda dapatmengaktifkan opsi monetisasi pada beberapa video sekaligus.
Catatan: Jika saluran Anda dikelola oleh jaringan multi saluran (MCN), hubungi jaringan tersebut untuk mengetahui kelayakan Anda dalam mengajukan banding.
Lihat Hub Kebijakan dan Keamanan serta Pusat Hak Cipta kami untuk mempelajari cara mengelola konten di YouTube.
Monetisasi dinonaktifkan karena kesalahan
Jika merasa yakin bahwa monetisasi dinonaktifkan di akun Anda karena kesalahan, gunakan pemecah masalah monetisasi untuk meminta bantuan terkait masalah tersebut.

Mendaftar ke AdSense melalui YouTube Seiring video YouTube Anda mengakumulasi semakin banyak penayangan, Anda mungkin ingin membuat akun AdSense yang akan dikaitkan dengan akun YouTube

. Berhasil menautkan dua akun berarti Anda berhak menerima pembayaran.
Untuk mendaftar ke akun AdSense melalui YouTube, ikuti langkah-langkah di bawah:
  1. Pastikan akun YouTube Anda diaktifkan untuk monetisasi.
  2. Kirim permohonan Anda untuk membuat akun AdSense baru yang akan ditautkan dengan akun YouTube Anda. Setelah permohonan Anda disetujui, Anda akan melihat label "Akun host" di laman Beranda pada akun AdSense Anda. Google akan mengirim pembayaran pada bulan setelah saldo AdSense Anda melampaui $100, dengan asumsi bahwa akun AdSense Anda memiliki reputasi baik. Pelajari lebih lanjut kapan Anda akan dibayar.
  3. Jika Anda juga memiliki situs web non-host sendiri untuk menampilkan iklan, Anda perlu mengirimkan formulir permohonan satu kali untuk memberi tahu kami URL situs Anda.
  4. Anda hanya perlu menyelesaikan langkah ini jika Anda ingin memonetisasi situs web Anda sendiri -- Anda tidak perlu mengambil tindakan lainnya untuk tetap memonetisasi video YouTube Anda.
  5. Setelah permohonan yang hanya perlu diajukan satu kali disetujui, label "Akun host" akan dihapus dari laman Berandadi akun AdSense dan Anda akan memiliki akses untuk menghasilkan kode iklan AdSense yang dibutuhkan untuk memonetisasi situs web mitra non-host.
Saya melihat iklan ditampilkan dekat dengan video saya Anda mungkin melihat iklan muncul pada video yang Anda unggah bahkan bila Anda tidak memonetisasi sendiri video itu. Jika video Anda berisi konten, namun seluruh hak yang diperlukan untuk konten tersebut tidak Anda miliki, pemegang hak mungkin telah mengidentifikasi kontennya dalam video Anda dan memilih untuk menempatkan iklan di sana.




Saya diundang untuk memonetisasi video saya, tetapi saya ditolak karena berusia di bawah 18 tahun Syarat minimum usia untuk berpartisipasi di AdSenses adalah 18 tahun. Jika Anda telah mengirimkan permohonan AdSense melalui YouTube dan ditolak oleh sistem kami karena masih di bawah umur, akun YouTube Anda akan tetap ditautkan ke permohonan AdSense yang ditolak ini. Anda harus mengikuti petunjuk dalam email penolakan yang Anda terima untuk memverifikasi usia Anda (jika di atas 18 tahun) dan mengirimkan kembali permohonan AdSense. Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, satu-satunya cara untuk mulai memonetisasi video Anda adalah dengan menautkan akun YouTube ke akun AdSense (milik orang tua atau wali berusia di atas 18 tahun) yang telah disetujui.
Hasilkan uang dengan menautkan AdSense ke akun YouTube Untuk menghasilkan uang dari video yang dimonetisasi, melihat penghasilan di YouTube Analytics, dan mendapatkan pembayaran setelah mencapai ambang pembayaran, Anda harus mengaitkan akun AdSense yang disetujui dengan akun YouTube. Anda dapat membuat akun AdSense baru atau mengaitkan akun yang ada.
Catatan: Jika ingin memonetisasi beberapa saluran YouTube, Anda tidak perlu membuka akun AdSense baru. Anda dapat memonetisasi lebih dari satu saluran YouTube dengan akun AdSense yang sama. Cukup ikuti petunjuk di bawah ini untuk menambahkan saluran ke akun AdSense yang disetujui.



Jangan membuat akun duplikat karena hal ini bertentangan dengan Persyaratan dan Ketentuan AdSense. Agar dapat terhubung dengan akun AdSense, akun YouTube Anda tidak boleh dinonaktifkan untuk monetisasi.
Ada empat cara untuk mengaitkan akun AdSense dengan akun YouTube:
Bila Anda telah memiliki akun AdSense yang disetujui
  1. Buka laman Monetisasi. Lakukan dengan mengeklik ikon Anda di bagian kanan atas > Creator Studio. Lalu, di menu sebelah kiri, klik Saluran > Monetisasi.
  2. Buka bagian "Bagaimana saya menerima pembayaran?" .
  3. Dari laman Pengaitan AdSense, ikuti langkah "berikutnya" untuk diarahkan ke AdSense.
  4. Pilih opsi Ya, lanjutkan ke tahap masuk ke akun Google di bagian bawah laman untuk memilih Akun Google yang ingin digunakan.
  5. Masukkan sandi Akun Google.
  6. Terima pengaitan tersebut dan Anda akan diarahkan kembali ke YouTube.
  7. Setelah akun diaktifkan, pesan yang memberi tahu bahwa akun AdSense telah dikaitkan akan muncul di akun YouTube Anda. Harap diperhatikan bahwa mungkin perlu waktu hingga 48 jam sampai pengaitan benar-benar aktif.
Jika Anda belum pernah membuat akun AdSense
  1. Buka laman Monetisasi. Lakukan dengan mengeklik ikon Anda di bagian kanan atas > Creator Studio. Lalu, di menu sebelah kiri, klik Saluran > Monetisasi.
  2. Buka bagian "Bagaimana saya menerima pembayaran?" .
  3. Dari laman Pengaitan AdSense, ikuti langkah "berikutnya" untuk diarahkan ke AdSense.
  4. Pilih opsi di bagian bawah laman untuk memilih Akun Google yang ingin digunakan.
  5. Masukkan sandi Akun Google.
  6. Terima pengaitan AdSense.
  7. Berikan informasi kontak Anda dan kirimkan pengajuan AdSense.
  8. Anda akan diarahkan kembali ke YouTube, dan akan melihat pesan bahwa pengajuan AdSense telah diterima.
  9. Adsense akan memberi tahu melalui email setelah akun AdSense Anda disetujui. ID AdSense Anda akan diperbarui pada laman Pengaitan AdSense. Harap diperhatikan bahwa mungkin perlu waktu hingga 48 jam sampai pengaitan benar-benar aktif.
Bila Anda ingin meninjau atau mengubah pengaitan AdSense
  1. Buka laman Monetisasi. Lakukan dengan mengeklik ikon Anda di bagian kanan atas > Creator Studio. Lalu, di menu sebelah kiri, klik Saluran > Monetisasi.
  2. Buka "Tinjau atau ubah pengaitan AdSense".
  3. Dari laman Pengaitan AdSense, klik Ubah.
  4. Di bagian bawah laman, pilih Ya, lanjutkan ke tahap masuk ke akun Google untuk memilih Akun Google yang ingin digunakan.
  5. Terima pengaitan tersebut dan Anda akan diarahkan kembali ke YouTube.
  6. ID Penerbit AdSense Anda akan diperbarui di laman Pengaitan AdSense.
Jika Anda memiliki akses ke sistem pengelolaan konten YouTube atau menggunakan Content ID
Untuk mengaitkan akun AdSense dengan akun pemilik konten Anda:
  1. Akses laman Ikhtisar Setelan untuk pemilik konten YouTube Anda.
  2. Pada bagian AdSense di laman, klik ikon Edit .
  3. Klik Lanjutkan ke AdSense untuk diarahkan ke AdSense.
  4. Pilih Akun Google yang ingin Anda gunakan untuk masuk ke AdSense. Jika Anda adalah penerbit AdSense, Anda harus masuk dengan Akun Google yang dipakai untuk masuk ke akun AdSense.
  5. Masukkan kata sandi Akun Google jika diminta.
  6. Konfirmasikan saluran YouTube yang akan Anda kaitkan dengan akun AdSense, lalu pilih bahasa utama untuk saluran tersebut. Walaupun Anda telah memilih satu saluran YouTube untuk melengkapi proses pengaitan akun AdSense, YouTube akan menampilkan iklan pada semua saluran yang tertaut dengan pemilik konten Anda.
  7. Klik Terima Pengaitan dan berikan informasi penagihan jika diminta.
Setelah melengkapi proses ini, Anda akan diarahkan kembali ke YouTube. Anda mungkin akan mendapatkan email dari AdSense yang berisi pembaruan. Pelajari lebih lanjut tentang waktu menunggu peninjauan pengajuan AdSense.
Sistem kami mungkin perlu waktu hingga 24 jam untuk menerapkan pengaitan setelah Anda menautkan akun AdSense dengan akun YouTube.
Dapatkan berbagai kiat dan praktik terbaik tentang cara mengaitkan akun YouTube dan AdSense diAkademi Pembuat Konten.

Melihat penghasilan Anda Taksiran penghasilan di YouTube Analytics. Anda dapat meninjau taksiran penghasilan untuk saluran dan video di laporan Pendapatan YouTube Analytics. Keterlambatan untuk data Taksiran penghasilan terbaru adalah sekitar dua hari. Karena data ditampilkan sebelum akhir bulan, mungkin akan ada sedikit penyesuaian yang dibuat di akhir bulan. Tren umum yang tersedia dalam grafik Taksiran penghasilan di YouTube Analytics seharusnya mencerminkan data akhir, namun kami tidak menjamin bahwa data tersebut tidak akan berubah.




Penghasilan akhir di AdSense Anda dapat menemukan penghasilan akhir dari YouTube dalam akun AdSense. Penghasilan akhir dari YouTube untuk bulan sebelumnya akan ditambahkan ke saldo akun AdSense antara tanggal 10 dan 14 setiap bulan, dan dibayar pada bulan tersebut jika total saldo Anda telah mencapai ambang pembayaran.
  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Di sebelah kiri, pilih Pembayaran.
  3. Di bawah judul "Pembayaran dan penghasilan akhir", Anda dapat melihat penghasilan total untuk rentang waktu yang dipilih.
  4. Klik tautan detail untuk melihat uraian antara penghasilan AdSense (tercantum sebagai "Penyedia Wadah AdSense untuk Konten") dan penghasilan DoubleClick (tercantum sebagai "YouTube").
Pelajari lebih lanjut tentang pembayaran AdSense di Pusat Bantuan AdSense.

Menghasilkan uang dengan blog Anda Menampilkan iklan di blog Anda dengan AdSense, AdSense menampilkan iklan yang terkait dengan konten pos Anda. Blogger menggunakan akun AdSense Anda untuk membuat dan menempatkan kode iklan di blog secara otomatis.




Mulai menampilkan iklan

  1. Di dashbor Blogger, klik blog tempat Anda ingin menjalankan iklan.
  2. Di menu sebelah kiri, pilih Penghasilan > AdSense.
  3. Jika belum, daftarkan ke AdSense.
  4. Pilih untuk menggunakan Akun Google yang ada atau membuat yang baru.
  5. Lengkapi formulir aplikasi, tinjau informasi, kemudian setujui persyaratan dan ketentuan.
  6. Tunggu sampai aplikasi Anda disetujui.
Catatan: Jika Anda tidak dapat mengeklik tombol AdSense di Blogger, tinjau daftar kelayakan AdSense untuk mencari tahu mengapa blog Anda tidak memenuhi syarat.
Menampilkan iklan di antara pos
  1. Di dasbor Blogger, klik blog untuk mengontrol iklan Anda.
  2. Di menu sebelah kiri, klik Tata letak.
  3. Di Entri Blog, klik Edit.
  4. Di jendela yang muncul, centang "Tampilkan Iklan di Antara Pos".
  5. Setel format iklan, warna, dan seberapa sering iklan akan muncul setelah pos Anda.
  6. Klik Simpan.
Mengelola iklan dan penghasilan
Untuk melihat laporan penghasilan,
  1. Pilih blog.
  2. Klik Lihat Dasbor.
Untuk mengelola lokasi iklan Anda,
  1. Ikuti langkah 1-2 di atas.
  2. Klik Penghasilan.
Untuk mengelola hal-hal lain berkaitan dengan iklan, masuk ke akun AdSense Anda.
Pelajari lebih lanjut tentang pelacakan cepat AdSense
Jika blog Anda memiliki konten dan lalu lintas berkualitas tinggi, Anda mungkin memenuhi syarat untuk mengikuti proses pendaftaran yang disederhanakan untuk AdSense.
Cara kerjanya:
  • Jika Anda mendapatkan pesan untuk lacak cepat blog di dasbor, klik Penghasilan > AdSense untuk mendaftar ke AdSense.
  • Setelah mendaftar, Anda dapat menempatkan iklan di blog tanpa harus menunggu peninjauan aplikasi.
  • Penghasilan bulanan yang diperkirakan adalah proyeksi dari jumlah yang bisa Anda terima. Hal ini didasarkan pada:
    • Tampilan laman
    • Penghasilan yang didapatkan oleh blogger lain yang telah berkembang dengan AdSense.
    • Berbagai faktor lain
Catatan: Jika blog Anda telah melalui lacak cepat, namun sekarang perlu ditinjau, mungkin karena kami perlu melakukan pemeriksaan tambahan, yang biasanya dapat memakan waktu 2 sampai 3 hari.

Memperbaiki masalah dengan AdSense Jika Anda mengalami masalah mengaktifkan AdSense:
  1. Di dasbor Blogger, klik blog Anda.
  2. Di menu sebelah kiri, pilih Tata letak.
  3. Di bawah gadget AdSense, klik Edit.
  4. Klik Simpan.
  5. Ulangi langkah 3 dan 4 untuk setiap gadget AdSense yang Anda miliki di blog.
  6. Di bagian bawah gadget Entri Blog, klik Edit > Simpan.
  7. Klik Simpan pengaturan.
Menampilkan iklan dari layanan iklan lainnya
Anda juga dapat menghasilkan uang dengan layanan iklan lainnya.
  1. Di dasbor Blogger, klik blog untuk menampilkan layanan iklan lainnya.
  2. Di menu sebelah kiri, klik Tata letak.
  3. Di bidang yang ingin ditambahi dengan iklan, klik Tambahkan gadget.
  4. Di jendela yang muncul, di bawah "Dasar", tambahkan HTML/Javascript.
  5. Dari situs web layanan iklan lainnya, salin kode untuk iklan.
  6. Kembali ke Blogger, tempelkan cuplikan kode di bawah "Konten". Klik Simpan.
  7. Untuk memeriksa apakah iklan tersebut tampil, lihat blog Anda.
Memperbarui akun AdSense yang dikaitkan dengan situs Blogger
Jika Anda menggunakan blog yang mendukung Tata Letak, Anda dapat mengaitkan unit iklan AdSense dengan akun AdSense yang lain. Untuk melakukannya, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke akun Blogger Anda di http://www.blogger.com?
  • Buka laman kerangka tata letak blog Anda dengan mengeklik Tata Letak di bilah navigasi sebelah kiri.

Blogger layout

  • Klik gadget AdSense
  • Klik tautan Alihkan ke ID penayang lain di bagian bawah.

Change pubid
Masukkan info masuk AdSense Anda (alamat email yang digunakan untuk masuk ke AdSense).

Setelah itu, kami akan memperbarui iklan Google Anda untuk dikaitkan dengan akun AdSense pilihan Anda.
Anda mungkin juga perlu melihat petunjuk umum untuk menerapkan AdSense di Blogger.
Menggunakan akun AdSense yang dihosting untuk menampilkan iklan di situs sendiri
Cara meningkatkan akun YouTube, Blogger, atau akun yang dihosting lainnya untuk menampilkan iklan di situs web
Jika Anda mendaftar ke AdSense melalui mitra host dan ingin menampilkan iklan di situs web mitra non-host Anda sendiri, Anda harus memberikan URL situs yang ingin dimonetisasi kepada kami. Ini dilakukan melalui formulir permohonan satu kali.
Perhatikan bahwa jika Anda belum memverifikasi alamat melalui Nomor Identifikasi Pribadi (PIN), Anda harus melakukannya agar dapat mengajukan permohonan untuk menampilkan iklan di situs sendiri. Pelajari lebih lanjut verifikasi PIN.
YouTube: Jika Anda mendaftar ke AdSense lewat akun YouTube dan Anda ingin menampilkan iklan di domain host lain, Anda harus memberikan domain level teratas kepada kami. Saat ini, belum ada kemungkinan untuk memonetisasi properti yang dihosting lainnya untuk akun AdSense yang dibuat lewat YouTube tanpa meningkatkan akun dengan menyediakan domain level teratas.
Untuk mengajukan permohonan guna menampilkan iklan di situs sendiri:
  1. Masuk ke akun AdSense.
  2. Di panel navigasi sebelah kiri, klik Iklan saya.
  3. Klik Produk lainnya.
  4. Klik Tingkatkan sekarang dan lengkapi formulir aplikasi.
  5. Terakhir, Anda harus menerapkan kode iklan AdSense di URL yang Anda berikan di atas, pada laman yang menerima lalu lintas.
  6. Untuk menerapkan kode iklan AdSense, Anda harus membuat kode iklan terlebih dulu. Anda dapat mempelajari cara menerapkan kode pada situs web mitra non-host dengan mengikuti panduan penerapan kode. Perhatikan bahwa unit iklan akan tetap kosong hingga permintaan Anda disetujui.
Setelah permintaan Anda disetujui, silakan menempatkan kode iklan Anda di situs web lain yang Anda miliki tanpa persetujuan lebih lanjut. Jika aplikasi Anda tidak disetujui, jangan khawatir karena penayangan iklan di situs mitra host Anda tidak akan terpengaruh. Anda dapat terus memonetisasi konten yang dihosting seperti biasa.





Latest