Strategi Bisnis Untuk Meningkatkan perusahaan

Menurut para ahli untuk menjadi revolusioner industri atau dapat membuat aturan permainan baru di era sulit atau era revolusi ini. kita harus menciptakan konsep bisnis beserta komponen-komponennya yaitu strategi inti (Core Strategy) , Sumberdaya strategis (Strategic Resources), Perantara pelanggan (Costumer Interface) dan jaringan nilai (Value Network).



Antara komponen strategi inti dan sumberdaya strategis dikaitkan oleh komponen kompigurasi aktivitas (Configuration of activities). Komponen manfaat bagi pelanggan (Costumer benefits) mengaitkan strategi inti dan perantara pelanggan. sedangkan komponen batasan perusahaan (Company Boundaries) Menjadi jembatan antara sumberdaya strategis dengan jaringan nilai. Dalam era model bisnis di era sulit tersebut tercakup empat elemen penentu potensi profit yang terdiri dari efesiensi, keunikan, kecocokan dan pendorong keuntungan.


Visi dan Misi bisnis ini akan mengarah pada pernyataan nilai, kehendajk strategi, tujuan dan sasaran yang besar, banyak dan berani serta semua sasaran kinerja, Visi dan Misi bisnis ini memberikan arah dan seperangkat kriteria untuk mengukur kemajuan yang dicapai melambungkan perusahaan. 
Merck pharmaceutical mempunyai visi bahwa perusahaan ini eksis karena menyediakan obat-obatan bagi yang membutuhkan sehinggan menggerakkan bagian riset untuk bekerja semua optimal.
Misi Dari Google yaitu mengorganisasi informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan digunakan secara universal. Misi tang kaya akan spiritual tersebut menjadikan google dapat meledak penjualan iklannya. Sedangkan dari Yahoo yaitu menghhubungkan seseorang dengan keinginan yang besar mereka,  komunitas mereka dan pengetahuan dunia Dan awalnya perusahaan ini memiliki modal yang relatif kecil pada 1994, sekarang perusahaan tersebut meledak dengan perolehan pendapatan.
Komponen kedua dari suatu konsep bisnis di era sulit ini adalah sumberdaya strategis yang terdiri dari kompetensi inti dari aset-aset, sumberdayfleksibilitas secara dramatisa strategis bersifat spesifik dan unik. Kompetesi ini merupakan suatu keunggulan yang dimiliki perusahaan dan mampu memberikan keterampilan dan kemampuan yang unik.
Jaringan nilai yang mengelilingi perusahaan yang memperkuat dan melengkapi sumberdaya yang dimiliki perusahaan. Cisco dan Nokia menggunakan jaringan pemasok mereka sebagai cara untuk mengurangi modal kerja dan meningkatkan fleksibilitas secara dramatis