Strategi Kreatif Buat Iklan Perusahaan Anda

Beberapa pendekatan untuk mengerjakan strategi kreatif, antara lain: Generik, preemtive, unique selling proposition, menciptakan suatu brand image, mencari inherent drama in the brand.
pendekatang generik ini menonjolkan seluruh biaya keseluruhan dan diferensiasi. keunggulan biaya menonjolkan harga lebih rendah daripada pesaing. Konsep positioning sebagai dasar strategi pemasaran di lakukan menjadi dasar positioning pada pengembangan strategi kreatif. Gagasan umum yang baik dalam benak konsumen, merek yang telah memiliki posisi mapan dalam memerlukan solusi. ini biasaanya berorientasi pada market leader
.
Evaluasi dan pemilihan pesan perlu dilakukan setelah mendapatkan pesan-pesan yang harus mengatakan sesuatu yang di inginkan atau menarik pada produk tersebut. Pesan berdasarkan tingkat keekslusifannya adalah pesan yang harus mengatakan sesuatu yang eksklusif atau yang membedakannya dari semua merk dalam semua kategori produk tersebut. Pesan pada tingkat kepercayaan adalah pesan yang dapat dipercaya dan dibuktikan
Untuk menentukan daya tarik yang kemungkinan tingkat keberhasilannya paling tinggi terhadap target sasaran harus dilakukan analisis dan riset pasar. Untuk menenukan daya tarik yang kemungkinan tingkat keberhasilannya paling tinggi terhadap target sasaran harus dilakukan analisis dan riset, produk atau merek dapat menonjol pada periklanan salah satunya karena menggunakan daya tarik para figur masyarakat, Figur masyarakat tersebut dapat seorang bintang TV, aktor, atlet dan sebagainya. yang dikenal masyarakat untuk mendukung suatu produk, Selebritis sebagai juru bicara produk. Untuk menciptakan humor yang diinginkan pengiklan juga harus memakai rumor untuk mencapai sasaran komunikasi secara bervariasi untuk memicu perhatian konsumen secara menyeluruh terhadap tuntunan produk. Daya tarik rasa takut lebih efektif digunakan untuk memperbaiki motivasi, fakta yang tidak menguntungkan pada konsumen yang hidup pada akhir abab dua puluh adalah dunia penuh kriminalitass dan masaalah yang berhubungan dengan kesehatan. Pengiklan memotivasi konsumen untuk mengolah informasi dan mengambil tindakan, meminta daya tarik rasa takut dengan megidentifikasi dua hal tersebut, pertama mengidentifikasi konsekuensi negatif tidak menggunakan produk, kedua mengidentifikasi konsekuensi negatif penggunaan dalam prilaku yang tidak aman (misalnya, Minuman Keras, Rokok, Menelpon pada saat menyetir) Pertimbangan lainnya menggunakan daya tarik rasa takut adalah melihat bagaimana target pasar menanggapi pesan iklan